Main HP Sambil Nyetir, Pemobil di Karawaci Tabrak Pria hingga Tewas

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 22:52 WIB
Man holding hand of girl lying on road, unconscious victim of car accident, 911
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Tangerang -

Seorang pria berinisial AN tewas tertabrak pengemudi mobil di Lippo Karawaci, Kota Tangerang. Kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil, seorang wanita berinisial AMY, mengemudikan mobil sambil main handphone.

"Dugaan sementara pengendara tidak konsentrasi karena pada saat mengemudi sedang memainkan HP atau chatting," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu (29/3) sore di Jl Raya Kalimantan, Perumahan Lippo Karawaci, Cibodas, Tangerang. Kejadian itu bermula ketika mobil Honda Brio yang dikemudikan AMY datang dari arah Palem Semi ke arah Jl Kalimantan.

"Mendekati rumah No 816 Lippo Karawaci Utara, pada saat jalan agak menikung ke kanan kendaraan Honda Brio hilang kendali ke kiri," jelas Fahri.

Selanjutnya, mobil tersebut menabrak AN yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan. Setelah itu, pelaku berjalan ke depan dan kembali menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

"Dan setelah menabrak pohon kendaraan Honda Brio berputar arah dengan posisi kepala menghadap ke lawan arah, yang berakibat pejalan kaki meninggal dunia di TKP," tandasnya.

(mei/mei)