ATVSI Salurkan Bantuan APD kepada Para Jurnalis

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 22:37 WIB
APD untuk para jurnalis dari ATVSI (dok. ATVSI)
APD untuk para jurnalis dari ATVSI. (Dok. ATVSI)
Jakarta -

Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para jurnalis. APD ini diberikan kepada para jurnalis agar bisa digunakan untuk menghindari virus Corona (COVID-19).

ATVSI saat ini beranggotakan 10 televisi swasta nasional di Indonesia (RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Metro TV, TRANS TV, TRANS7, GTV, TV One). Dalam keterangan tertulis, ATVSI menyampaikan bahwa pihaknya telah mensosialisasi pesan-pesan pemerintah dan BNPB serta Satgas penanggulangan virus COVID-19 lewat media televisi.

Beberapa pesan penting tersebut di antaranya anjuran menjaga kebersihan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, hingga mengimbau masyarakat agar menerapkan social distancing. Maka kini ATVSI turut memberikan bantuan APD kepada para jurnalis agar terhindar dari wabah Corona ini.

"Sebagai bentuk perhatian ATVSI kepada rekan-rekan Jurnalis pada hari Kamis, 26 Maret 2020 bertempat di Hall Dewan Pers, kami telah menyalurkan bantuan melalui perwakilan rekan-rekan jurnalis berupa APD, seperti hand sanitizer, masker, dan sarung tangan," kata Ketua ATVSI Syafril Nasution dalam keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

"Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk melindungi diri sekaligus mengantisipasi terus menyebarnya Virus COVID-19," sambung Syafril.

Selanjutnya
Halaman
1 2