Majelis Banding Hukum UAS Bayar 'Uang Cerai' ke Mellya Rp 30 Juta

Andi Saputra - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 18:28 WIB
Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausyiah pada tabligh akbar di Pondok Pesantren Serambi Aceh Desa Meunasah Rayeuk, Kaway XVI, Aceh Barat, Aceh, Jumat (8/3/2019). Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai daerah tersebut dalam rangka safari dakwah UAS ke beberapa Kabupaten/Kota di Aceh. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/ama.
Foto: Ustaz Abdul Somad (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Jakarta -

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru menolak permohonan banding Mellya Juniarti atas Ustaz Abdul Somad Batubara atau yang dikenal dengan UAS. Sehingga keduanya resmi cerai.

Selain mengabulkan perceraian itu, PTA Pekanbaru juga menghukum UAS membayar mut'ah atau yang biasa disebut 'uang cerai'.

"Menghukum Tergugat Rekonvensi untuk membayar sejumlah uang kepada Penggugat dalam Rekonvensi sebagai akibat perceraian yang terdiri dari mut'ah sejumlah Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah)," kata majelis hakim PT Pekanbaru dalam berkas putusan yang didapat detikcom, Senin (30/3/2020).

Dalam permohonannya, Mellya meminta uang mut'ah sebesar Rp 1 miliar. UAS dinilai sebagai publik figur sehingga mampu membayar uang 'mut'ah" tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2