Pemprov Sumut Buka Rekening Donasi untuk Bantu Penanganan Corona

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 18:27 WIB
Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona, apakah semua paham? (Danu Damarjati/detikcom)
Foto: Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona. (Danu Damarjati/detikcom)
Medan -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) membuka rekening donasi bagi warga yang ingin membantu penangan virus Corona atau COVID-19. Donasi dapat disalurkan lewat rekening khusus.

"Provinsi Sumatera Utara menyediakan tempat bagi bapak-ibu warga Sumatera Utara untuk melaksanakan donasi melalui rekening donasi Sumut peduli COVID-19, nomor rekening 10001027777777 melalui rekening Bank Sumut," kata jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut Mayor Kes Whiko Irwan dalam live streaming yang ditayangkan dalam akun YouTube Humas Sumut, Senin (30/3/2020).

Dia mengimbau warga untuk mematuhi anjuran mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak demi mencegah penyebaran virus Corona. Whiko mengingat warga tetap menjalankan hidup sehat dan bersih.

"Jaga kebersihan tangan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, mengonsumsi vitamin C, istirahat dan olahraga teratur," tuturnya.

Hingga hari ini, terdapat 20 kasus positif corona di Sumut. 18 orang di antaranya masih dirawat dan dua pasien meninggal.

Selain itu, terdapat juga 76 orang pasien dalam pengawasan (PDP) corona, 2.909 orang dalam pemantauan (ODP) serta 23 orang PDP yang sudah dinyatakan negatif.

(haf/idh)