Update Kasus Corona di Riau, ODP Tembus 10.678, 3 Positif

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 17:43 WIB
Bagaimana Metode dan Prosedur Rapid Test untuk COVID-19?
Ilustrasi (Foto: DW/SoftNews)
Pekanbaru -

Hasil pantauan perkembangan COVID-19 di Riau terjadi peningkatan yang signifikan. Saat ini terdata 10.678 orang dalam pemantauan (ODP).

Situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, pada Senin (30/3/2020) menginformasikan total 10.679 orang dalam pemantauan di wilayahnya. Sekitar 102 dinyatakan selesai dipantau.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 105 orang. Sebanyak 74 orang masih dalam perawatan, 30 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat, dan satu orang meninggal dunia. Sementara itu, berdasarkan data nasional, ada 3 kasus terkonfirmasi positif Corona di Riau.

Saat ini Pemkot Pekanbaru berencana menjadikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) sebagai tempat isolasi pemulangan TKI dari Malaysia. Ini mengingat banyaknya TKI yang terpaksa pulang karena otoritas Malaysia melakukan lockdown pasca-menyebarnya virus Corona.

"Tadi rapat koordinasi antara Wali Kota dengan Gubernur Riau. Di mana pihak Pemkot Pekanbaru ingin mengisolasi para TKI yang pulang dari Malaysia di rusunawa," kata Kepala Kominfo Riau Chairul Riski saat dihubungi.

(cha/lir)