PDP Virus Corona Meninggal di Medan Bertambah Lagi

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 11:50 WIB
Poster
Ilustrasi wabah virus Corona di Indonesia. (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Pasien terkait virus Corona (COVID-19) yang meninggal di Medan, Sumatera Utara, bertambah lagi. Pasien tersebut adalah seorang pria yang meninggal dalam status pasien dalam pengawasan (PDP).

"Belum ada info positif atau tidak, PDP," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Senin (30/3/2020).

Aris tak menjelaskan detail riwayat kontak ataupun perawatan pasien yang meninggal tersebut. Dia mengatakan pasien itu meninggal di salah satu rumah sakit swasta di Medan.

"Kalau yang tadi pagi saya dapat info di Rumah Sakit Madani," ucapnya.

Aris mengatakan pasien yang meninggal tersebut bakal dimakamkan sesuai prosedur penanganan jenazah pasien positif Corona. Menurutnya, hal ini sebagai antisipasi penularan Corona.

"Seharusnya begitu. Kalau PDP kita nggak menunggu hasil untuk perlakuan jenazahnya," tuturnya.

Hingga hari ini, ada empat orang yang meninggal akibat Corona di Sumut. Dua di antaranya berstatus positif Corona, sedangkan dua lainnya masih PDP.

Pasien terkait Corona pertama wafat pada Selasa (17/3). Pasien itu meninggal dalam status PDP. Keesokan harinya, pemerintah mengatakan pasien yang meninggal tersebut positif Corona.

Sementara itu, pasien kedua wafat pada Senin (23/3). Pasien tersebut juga dinyatakan positif Corona.

Pasien ketiga adalah Asisten Pemerintah dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad. Dia meninggal pada Rabu (25/3). Hasil pemeriksaan belum diketahui.

Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi:

(haf/zak)