Batal Barter, Pemuda di Sulsel Jual Mobil untuk Bagikan Masker ke RS-Warga

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 11:24 WIB
Foto: Pengusaha di Parepare bersedia membarter dua pikap dobel kabin miliknya dengan masker untuk dibagikan ke warga (Hasrul Nawir/detikcom)
Kerap di-PHP, pemuda di Parepare jual mobilnya untuk dibelikan masker-APD. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Masih ingat dengan Rachmat Pan (35), pemuda asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ingin membarter mobil double cabin miliknya dengan masker untuk dibagikan ke masyarakat? Rachmat akhirnya menjual mobil pikap double cabin berwarna merah itu.

Rachmat memutuskan membatalkan barter mobil dengan masker karena kerap ditipu. Dari sekian orang yang menyatakan ingin membarter masker dengan mobilnya, ternyata mereka hanya pemberi harapan palsu (PHP).

"Terakhir, ada warga Perumahan Antang, Makassar, yang ingin melakukan barter dengan mobil warna merah, pas saya datangi ke Makassar, HP-nya tidak aktif. Bukan kali ini saja saya di-PHP," kata Rachmat saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Kerap di-PHP, pemuda di Parepare jual mobilnya untuk dibelikan masker-APD. (Hasrul Nawir/detikcom)

Eksportir teripang asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, ini akhirnya sepakat menjual mobil merahnya seharga Rp 75 juta. Mobil itu dilepas kepada seorang warga bernama Rasyid.

Dia takut rencananya tak berjalan. Maka uang penjualan mobil itu akan dibelikan masker, alat pelindung diri (APD), dan hand sanitizer untuk nantinya dibagikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2