Sarana Cuci Tangan Disediakan BPJS Kesehatan di Tembilahan

Nurcholis Maarif - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 11:34 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, menyediakan fasilitas cuci tangan yang diletakkan di depan kantor. Sarana ini disediakan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Riau dan meningkatkan kebersihan peserta JKN-KIS yang datang.

"Fasilitas ini kita buat untuk preventif Corona dan seluruh keluarga besar BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan yang berfungsi sebagai sarana preventif penyebaran virus Corona sebelum masuk ke area pelayanan atau Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan," ujar Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan Derry dalam keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

Diungkapkan Derry, selain fasilitas cuci tangan, sebelumnya BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan telah melakukan sejumlah tindakan yaitu menyediakan fasilitas berupa hand sanitizer bagi pegawai dan peserta.

Pegawai juga diarahkan agar menjemur diri pada pukul 10.00 WIB agar mendapat asupan Vitamin D, menjalankan pola makan sehat, dan menjauhi keramaian. Lalu pada pukul 17.30 WIB setiap harinya, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan selama masa penyebaran virus Corona.

Salah satu peserta JKN-KIS, Yatira, mengaku merasa senang dan berterima kasih dengan fasilitas cuci tangan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan. Ia datang ke kantor untuk melakukan perubahan data orang tuanya yang terdaftar dengan segmen PBI.

"Ya sangat baik sekali. Ibaratnya ini adalah antisipasi untuk mencegah virus Corona dari Kantor BPJS Kesehatan. Sangat berterima kasih sekali kepada BPJS sudah memfasilitasi dan melakukan itikad baiknya untuk mencegah penularan virus Corona. Mudah-mudahan ini semua cepat berlalu, dan fasilitas juga semakin membaik," ungkap Yatira.

Penting! Cuci Tangan dan Tak Sentuh Wajah Bisa Hindari Diri dari Corona:

(prf/ega)