Kasus Positif Corona di Sulsel Tambah Jadi 48, Terbanyak di Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 10:33 WIB
Petugas memindahkan mobil ambulans di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). Kementerian Kesehatan menyatakan hingga Kamis 5 Maret ini ada 156 pasien dalam pengawasan virus corona yang tersebar di 35 rumah sakit di 23 provinsi, 2 diantaranya merupakan pasien positif corona yang masih dirawat di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Ilustrasi penanganan pasien Corona (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Makassar -

Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) kini bertambah menjadi 48 orang. Dari 48 orang tersebut, belum ada yang dinyatakan sembuh dari Corona.

Data Corona di Sulsel ini diunggah Pemprov Sulsel di situs Sulsel Tanggap COVID-19. Seperti dilihat detikcom, Senin (30/3/2020), dari 48 orang yang positif Corona, ada 4 orang yang meninggal dunia.

Pasien positif Corona yang masih diisolasi tersebut tersebar di Makassar 35 orang, Kabupaten Bulukumba 1 orang, Kabupaten Sidrap 2 orang, Kabupaten Gowa 6 orang, Kabupaten Maros 3 orang, dan Kabupaten Pinrang 1 orang.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona hingga hari ini 92 orang. Dari jumlah tersebut, 1 orang meninggal dunia, 83 masih dirawat, dan 8 lainnya dinyatakan sehat.

Terus bertambahnya pasien positif Corona dan PDP di Sulsel ini seiring dengan melonjaknya orang dalam pemantauan (ODP) di Sulsel. Hingga hari ini tercatat 496 orang di Sulsel masuk kategori ODP, 459 di antaranya masih dalam proses pemantauan dan 37 orang selesai pemantauan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada hari ini memperpanjang masa sekolah di rumah masing-masing untuk peserta didik hingga 17 April mendatang.

Duh! Penyemprotan Disinfektan Langsung ke Tubuh Ternyata Bahaya:

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)