Pandemi Corona, Warga AS Diminta Segera Tinggalkan Indonesia!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 08:34 WIB
Bendera Amerika Serikat AS
Ilustrasi bendera Amerika Serikat. (Foto: Dok. Anadolu Agency)
Jakarta -

Kasus virus Corona di Indonesia mencapai 1.285. Menyusul kasus pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia, Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Indonesia meminta warga Negeri Paman Sam segera mengatur waktu untuk meninggalkan Indonesia.

Pemberitahuan ini disampaikan Kedubes AS lewat situs resminya. Dilihat detikcom, Senin (30/3/2020), Kedubes AS meminta warga AS mengatur jadwal kembali ke negaranya, kecuali bagi mereka yang berada di Indonesia dalam waktu lama untuk suatu keperluan.



"Di bawah Penasihat Kesehatan Tingkat 4 Global, warga AS yang saat ini berada di Indonesia harus mengatur untuk segera kembali ke Amerika Serikat, kecuali mereka siap untuk tetap di luar negeri untuk waktu yang lama. Warga negara AS yang ingin meninggalkan Indonesia harus membuat pengaturan perjalanan mereka sendiri secepat mungkin, karena penerbangan komersial masih tersedia, meskipun pada tingkat yang sangat berkurang," tulis pernyataan Kedubes AS untuk Indonesia.

Dari informasi yang disampaikan Kedubes AS, masih ada 37 penerbangan komersial per Minggu (29/3) dari Indonesia ke AS dengan rincian 28 dari Jakarta (17 via Tokyo, 4 via Doha, dan 3 via Bangkok), 8 dari Bali (3 via Tokyo dan 5 via Doha), dan 1 dari Surabaya (via Kuala Lumpur, penerbangan terakhir pada 30 Maret).

Geser China, AS Jadi Pusat Pandemi Virus Corona COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2