39 Jemaah Dipindah ke Wisma Atlet, 144 ODP Masih Diisolasi di Masjid Jakbar

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 14:00 WIB
Sekitar 150 jemaah berstatus ODP Corona diisolasi di masjid di Jakbar (Dok. DMI)
Ratusan jemaah berstatus ODP Corona diisolasi di masjid di Jakbar. (Dok. DMI)
Jakarta -

Sebanyak 183 orang, termasuk 78 warga negara asing (WNA), diisolasi di sebuah masjid di Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Tiga puluh sembilan di antaranya sudah dibawa ke RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tadi malam sudah kita berangkatkan 39 orang dengan 2 bus. Kenapa 2 bus? Karena harus ada physical distancing kan. Makanya 39 orang dengan jarak yang cukup kita kirim ke Wisma Atlet," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi saat dihubungi detikcom, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, 144 jemaah berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona (COVID-19) lainnya masih diisolasi di masjid tersebut. Rustam mengaku saat ini tengah berupaya membujuk ratusan jemaah lain agar mau dipindahkan ke Wisma Atlet.

"Sisanya yang 144 itu masih. Ada di masjid sekarang ini. Ini kita masih berupaya agar mereka juga mau. Karena mereka juga nggak mau pada prinsipnya mereka juga mau di situ. Tapi dari segi perhitungan kemudian dari segi berinteraksi antarmereka kita rencanakan mau mengirimkan mereka ke Wisma Atlet Kemayoran menyusul 39 itu," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2