Seorang PDP Meninggal di Mataram Setelah 4 Hari Dirawat

Faruk - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 11:55 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto: Dok. NIAID/National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Mataram -

Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia. Pasien berinisial IMS (55) meninggal setelah dirawat dan diisolasi di RSUD Provinsi NTB.

"Pasien masuk ke IGD RSUD Provinsi pada Rabu (25/3). Pasien datang diantar keluarga ke IGD setelah pulang dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Mataram. Pasien dengan riwayat diabetes melitus, jantung, dan hipertensi," ungkap Kelaksa BPBD Provinsi NTB H Ashanul Khalik dalam keterangan kepada detikcom, Minggu (29/3/2020).

IMS meninggal pada Sabtu (28/3) pukul 16.30 Wita. IMS memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes.

Khalik mengatakan, sejak pertama kali masuk ke RSUD, IMS sudah dalam kondisi lemah dan langsung ditangani secara intensif oleh tim medis. IMS juga mengeluhkan sesak napas, sehingga tim medis melakukan isolasi.

"Pasien terus dilakukan pemantauan serta perawatan. Sabtu siang kemarin, kondisi pasien semakin lemah pada pukul 13.00 Wita. Setelah itu, hingga pukul 16.00 Wita, kondisi pasien semakin lemah dan pada pukul 16.30 Wita pasien dinyatakan meninggal di hadapan keluarga dan tenaga medis," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2