Positif Corona di Kaltim Tambah 6 Kasus, Berasal dari 3 Klaster

Suriyatman - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 08:00 WIB
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak (Suriyatman/detikcom)
Foto: Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Jumlah pasien positif Corona di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah enam sehingga menjadi 17 orang. Satu dari enam pasien baru tersebut punya riwayat pernah mengikuti pertemuan Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Enam pasien positif Corona asal Balikpapan, satu pasien merupakan klaster baru yakni klaster Gowa, Sulawesi Selatan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim Andi M Ishak di kantor Dinas Kesehatan Kaltim, Sabtu (28/3/2020).

Andi mengatakan enam pasien yang terkonfirmasi positif Corona itu berasal dari Balikpapan. Sementara pasien yang mengikuti Ijtima Dunia mengalami demam dan batuk setelah tiba di Balikpapan.

"Untuk (kasus) BPN (Balikpapan nomor) 10, pasien merupakan warga Banjar, yang mengikuti Ijtima Ulama jamaah tablig di Gowa. Ia kembali dan tiba di Kota Balikpapan saat akan balik ke Banjar pasien mengalami gejala sakit demam dan batuk. Untuk saat ini pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan," kata dia..

Andi meminta kepada tokoh agama yang mengikuti acara tersebut untuk bisa melaporkan diri ke ke 112 atau ke Dinas Kesehatan setempat. Karena data kehadiran mereka dibutuhkan untuk tracing contact.

Selanjutnya
Halaman
1 2