Golkar Salurkan Bantuan 10 Ribu APD-6 Ribu Masker Perangi Corona

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 22:31 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto Foto: Dok. Kementerian Perindustrian
Jakarta -

Partai Golkar menyalurkan bantuan sejumlah alat medis untuk menanggulangi penyebaran virus Corona (COVID-19). Bantuan alat medis ini ditujukan kepada rumah sakit dan masyarakat.

Penyaluran bantuan ini juga sekaligus peluncuran gerakan Golkar Peduli Lawan COVID-19 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (28/3/2020). Penyaluran bantuan alat medis ini melalui ormas yang didirikan Partai Golkar serta DPD tingkat provinsi seluruh Indonesia.

"Ini baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstruksikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan COVID-19," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan alat medis itu berupa 10.000 alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis, 6.000 masker, 400 liter hand sanitizer, 100 goggle glass dan 100 boks alat rapid test. Airlangga berharap gerakan DPP Golkar ini dapat ikuti oleh para DPD untuk bersama-sama menangani virus Corona.

"Diharapkan dari DPD Provinsi akan menstimulasi masing-masing DPD Kabupaten/Kota, sehingga ini menjadi gerakan nasional. Sebab, penanganan virus Corona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Roem Kono mengatakan bantuan ini tak hanya berhenti sampai di situ. Dia mengatakan jumlah bantuan akan terus bertambah.

"Jumlah ini akan terus bertambah dan segera diikuti secara nasional," ucapnya.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid mengatakan Golkar juga akan merealisasikan pembangunan posko. Dia mengatakan para kader Golkar terus melakukan gerakan penanggulangan virus Corona.

"Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus Corona ini, bahkan sebelumnya kader- kader partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini," imbuhnya.

(rfs/lir)