Sekarang Nabung di Bank Tidak Perlu Keluar Rumah

Yudistira Imandiar - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 21:03 WIB
BNI
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

Imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan physical distancing, membuat sejumlah perusahaan mengeluarkan kebijakan work from home (WFH) bagi pekerja. Hal itu dilakukan agar pekerja dapat tidak perlu bepergian keluar rumah jika tidak ada urusan yang teramat mendesak.

Selama menjalani WFH, praktis keberadaan teknologi sangat membantu dalam menjalankan kegiatan. Belanja misalnya, dapat dilakukan secara online melalui e-commerce atau membeli makanan bisa mengandalkan layanan ojek online.

Aktivitas belanja atau pemesanan ojek online sangat erat kaitannya dengan fasilitas mobile banking. Mobile Banking membantu pembayaran secara virtual sehingga tidak perlu terlalu sering mengambil uang di ATM.

Sejak pemerintah mengeluarkan imbauan social distancing, bank telah memberlakukan protokol pencegahan penularan virus Covid-19 melalui pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan membatasi jarak antrean minimal satu meter. Tapi, akan lebih aman lagi jika mengurus administrasi bank dilakukan via mobile banking. Nasabah tidak perlu datang antre ke kantor cabang untuk urusan administrasi, seperti membuka rekening, melihat mutasi rekening, hingga memblokir kartu ATM.

Villa Mahligai Suyana, seorang karyawan swasta di perusahaan media ini merasakan manfaat BNI Mobile Banking selama WFH. Ia menggunakan mobile banking untuk belanja di e-commerce, pembayaran ojek online, hingga pembayaran tagihan bulanan.

Mobile Banking BNI, kata Villa, mempercepat transaksi keuangan yang ia lakukan saat tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

"Aku sudah pakai BNI Mobile Banking dari kuliah, gampang kalau mau transaksi loadingnya nggak lama. Jadi pas lagi buru-buru (bertransaksi) bisa cepat dan pilihan jenis pembayarannya lengkap," kata Villa, Sabtu (28/3/2020).

Dengan BNI Mobile Banking, kata dia, urusan administrasi bank bisa diselesaikan melalui smartphone. Versi terbaru dari BNI Mobile Banking sudah menyediakan fitur pembukaan rekening digital yang langsung bisa digunakan untuk bertransaksi.


Villa mengatakan, ia membuka rekening baru di BNI Mobile Banking agar bisa memisahkan dana kebutuhan bulanan dan tabungan. Katanya, dengan begitu manajemen finansialnya jadi lebih tersusun.

"Buka rekening digital jadi mudah di BNI Mobile Banking. Pakai dua rekening jadi lebih mudah mengatur keuangan bulanan dan menabung. Mau ganti password, ganti pin, sampai blokir kartu debit juga mudah. Langkah-langkahnya dijelaskan di BNI Mobile Banking," ungkap Villa.

Pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan tercatat hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan.

(ads/ads)