33 Orang Positif Corona di Sulsel, Belum Ada Pasien Sembuh

Muhammad Taufiqqurahman, Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 20:48 WIB
Hand of scientist is holding a test-tube with positive blood test on CORONAVIRUS
Ilustrasi virus Corona (Getty Images/iStockphoto/andriano_cz)
Makassar -

Jumlah pasien yang terjangkit COVID-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bertambah hingga mencapai 33 orang. Hingga saat ini belum ada pasien yang dinyatakan sembuh di Sulsel.

"Untuk ODP sebanyak 365 orang, PDP 80 orang, Positif 33 orang. Penambahan segitu dan yang meninggal sudah 4 orang, dari 33 (positif) meninggal 4 orang," kata Ketua Satgas COVID-19 Sulsel, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, lewat video conference dengan wartawan, Sabtu (28/3/2020)

Sumangerukka mengatakan pihaknya tengah melakukan pemantauan dan melakukan evaluasi atas bertambahnya para pasien yang positif Corona. Tidak hanya itu, Pangdam XIV Hasanuddin ini menyebut belum ada pasien yang sembuh di Sulsel.

"Setelah kita lakukan pemantauan dan identifikasi tidak dari satu cluster saja, ada beberapa. Ada memang yang umrah kembali itu teridentifikasi," sebutnya.

"Yang isolasi mandiri ada 3 orang tetap kita lakukan pemantauan terhadap yang bersangkutan. Itu kan kesedaran sendiri, kalau isolasi mandiri berarti kesadarannya dan masa inkubasinya 14 hari," tambah dia.

Pada kesempatan itu, Sumangerukka juga kembali mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan mudik pada saat lebaran nanti.

"Berbicara tentang mudik, mudik adalah budaya. Sekarang pemerintah mengimbau agar mudik tidak dilakukan karena resiko yang kita hadapi, kita tidak tahu siapa yang carrier," ucapnya.

(fiq/jbr)