150 ODP Diisolasi di Masjid Jakbar, Diminta Jaga Jarak Saat Salat

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 17:16 WIB
Sekitar 150 jemaah berstatus ODP Corona diisolasi di masjid di Jakbar (Dok. DMI)
Foto: Sekitar 150 jemaah berstatus ODP Corona diisolasi di masjid di Jakbar (Dok. DMI)
Jakarta -

Sebanyak 150 orang termasuk 78 warga negara asing (WNA) menjalani isolasi di sebuah masjid di Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Para jemaah masjid yang berstatus ODP itu tak diizinkan keluar masjid.

"Masih diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk, tidak boleh keluar lagi, tidak boleh masuk. Jadi kami suplai makanan dari Sudin Sosial semua," kata Camat Taman Sari, Risan Mustar, saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

"Jumlah yang diisolasi 150 kurang lebih," imbuhannya.

Di dalam masjid tersebut, mereka juga diminta melakukan menjaga jarak termasuk saat salat. Seluruhnya juga akan kembali menjalani tes kesehatan setelah 14 hari masa isolasi.

"(Di dalam) hanya social distancing aja, kita ngasih jarak, salat juga berjarak. Ini kan statusnya masih ODP, nanti setelah 14 hari diperiksa lagi, mudah-mudahan jangan sampai tertular lah," ucap Risan.

Sebelumnya diberitakan, 3 jemaah salah satu masjid di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, positif terinfeksi Corona (COVID-19). Pihak kelurahan setempat mengisolasi sekitar 150 warga lainnya yang sempat berinteraksi dengan ketiga pasien positif Corona di sebuah masjid sejak Kamis (26/3).

"3 orang (Positif Corona) itu sudah kita evakuasi ke rumah sakit (Wisma) Atlet di Kemayoran," ujar Camat Taman Sari Risan Mustar ketika dihubungi detikcom, Sabtu (28/3).

Transportasi-Hotel Untuk Tenaga Medis Corona Sedang Disiapkan:

(abw/jbr)