Pemerintah Akan Sediakan Hotel-Transportasi untuk Tenaga Medis Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 15:13 WIB
Wishnutama
Wishnutama (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan kerja sama dengan sejumlah hotel sebagai tempat istirahat petugas medis yang bekerja melawan virus Corona (COVID-19). Selain itu, pemerintah bekerja sama dengan perusahaan transportasi.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan merealisasikan kerja sama dengan jaringan hotel untuk menyediakan tempat istirahat bagi para petugas medis dan Gugus Tugas sebagai upaya bersama penanganan pandemi virus Corona di Indonesia," ujar Menparekraf Wishnutama Kusubandio saat jumpa pers seperti disiarkan akun YouTube BNPB, Sabtu (28/3/2020).

Wishnu mengatakan kerja sama dilakukan dengan sejumlah pihak. Hotel-hotel ini nantinya akan disediakan bagi dokter, perawat, sopir ambulans, hingga sopir mobil jenazah.

"Kerja sama ini dilakukan dengan jaringan hotel. Beberapa perusahaan transportasi yang kita ajak kerja sama adalah Blue Bird, Panorama, Antavaya, dan White Horse Group untuk menyediakan sarana transportasi untuk tenaga medis dan Gugus Tugas," katanya.

Wishnu mengatakan kerja sama dengan jaringan hotel ini diharapkan dapat memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi petugas medis. Selain itu, pemerintah terus berupaya melakukan langkah untuk menghadapi virus Corona.

"Jaringan hotel digunakan untuk penginapan tenaga medis dan Gugus Tugas dimaksudkan agar mereka lebih dekat dengan rumah sakit yang menangani COVID-19. Ini hanya menjadi langkah awal. Ke depannya, Kemenparekraf juga akan merealisasikan rencana lain dalam upaya COVID-19 dan menjaga industri wisata nasional," tutur Wishnu.

Anies Siapkan Hotel dan Makanan untuk Tenaga Medis Pasien Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2