Pasutri di Banda Aceh Positif Corona, 1 Kecamatan Diisolasi

Agus Setyadi - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 11:08 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Banda Aceh -

Pemerintah Kota Banda Aceh memutuskan mengisolasi Kecamatan Kutaraja setelah ada dua warga di sana positif Corona. Masyarakat dari luar untuk sementara waktu dilarang masuk kecamatan tersebut.

"Untuk sementara kita minta masyarakat luar tidak ke Kecamatan Kutaraja dan masyarakat di sana tidak menerima tamu. Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam video conference dengan wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, pasien positif pasangan suami-istri tersebut sempat dipulangkan ke rumah setelah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit. Namun, setelah keluar hasil laboratorium pada Jumat (27/3) dan dinyatakan positif Corona, keduanya dijemput kembali untuk diisolasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

"Jadi kami belum tahu yang positif ini pernah ketemu dengan siapa saja," jelas Aminullah.

Aminullah berharap masyarakat di kecamatan tersebut tetap berada di rumah dan tidak berkeliaran. Pemko Banda Aceh, jelasnya, ingin melindungi warga agar tidak lagi tertular COVID-19.

"Kami minta masyarakat tetap berada di rumah selalu. Ini untuk memutus rantai penyebaran virus dengan pasien positif," ungkapnya.

Simak juga video Tanpa Gejala, Pemain Persib Bandung Positif Corona:

(agse/jbr)