Pandemi Corona, PHDI Imbau Umat Hindu Sembahyang-Tetap Produktif di Rumah

Rahel Narda - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 10:49 WIB
Sehari sebelum Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1937, Pura Adhitya Jaya di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (20/03/2015), disesaki umat Hindu yang khidmat melaksanakan prosesi Tawur Agung. Ritual Tawur Agung dipercaya sebagai ritual menolak bala.
Ini merupakan bagian dari upacara Buta Yadnya.
Ilustrasi umat Hindu bersembahyang (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mengimbau seluruh umat Hindu di Indonesia tinggal di rumah selama masa pandemi Corona (COVID-19). Umat Hindu diminta melakukan kegiatan sembahyang dan berdoa dari rumah.

"Dalam rangka mencegah COVID-19 ini, kita bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan ritual persembahyangan cukup dari rumah saja, melakukan doa, melakukan meditasi untuk kesembuhan kita sendiri untuk melakukan perbaikan pada bangsa kita," ujar Kepala Bidang Kesehatan dan Pemberdayaan Umat PHDI Pusat Nyoman Suarthanu dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan baik secara sendiri, bersama-sama, dari rumah masing-masing itu bisa meningkatkan vibrasi positif kita sehingga kita bisa melakukan perbaikan ini dan keluar dari bencana ini," sambungnya.

Nyoman juga meminta seluruh umat Hindu di Indonesia tidak berkerumun dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, dia meminta masyarakat tetap produktif di rumah.

Wabah Corona, PGI Imbau Umat Nasrani Rayakan Paskah di Rumah:

Selanjutnya
Halaman
1 2