Minta Warga Tetap di Jakarta, Pemprov DKI Hilangkan Mudik Gratis

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 08:21 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafron Liputo.
Syafrin Liputo (Foto: Arief/detikcom).
Jakarta -

Pemerintah DKI Jakarta melakukan beberapa upaya agar masyarakat tidak berpergian di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Termasuk agar mereka tidak mudik ke kampung halaman saat lebaran atau Idul Fitri 2020.

"Mudik gratis sudah kita batalkan sejak 19 Maret. Kemudian untuk mudik, dari Pak Gubernur, seruannya sejak 20 (Maret) kemarin, ada Seruan Gubernur nomor 6 meminta masyarakat tidak pulang atau tidak keluar Jakarta, artinya tidak hanya mudik," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Imbauan tidak tinggalkan Jakarta, sebut Syafrin, tidak memiliki batas waktu. "Jadi sejak sekarang tidak keluar Jakarta dulu, sampai pandemi bisa diatasi," ucap Syafrin.

Menurut Syafrin, setiap orang punya potensi menularkan. Sehingga, tidak keluar Jakarta menjadi cara untuk mencegah meluasnya penularan ke daerah lain.

"Oleh sebab itu, Pak Gubernur imbau warga Jakarta jangan keluar Jakarta. Karena siapa yang paham yang bersangkutan sudah terpapar virus ini? Begitu pulang kampung sudah membawa corona virus," ucap Syafrin.

Ganjar Ingatkan Warga Jateng di Perantauan Agar Tak Pulang Kampung:

Selanjutnya
Halaman
1 2