Dokter Berstatus ODP Corona Meninggal di RSUD Bekasi

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 23:18 WIB
Jumlah total kasus virus Corona atau Covid-19 di Korsel telah mencapai 7.513 kasus. Korsel pun terus berperang melawan Corona karena jumlah pasien terus bertambah.
Ilustrasi penanganan Corona (Chung Sung-Jun/Getty Images)
Jakarta -

Dokter Bartholomeus Bayu Satrio Kukuh Wibowo meninggal dunia setelah ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) terkait Corona. Dokter Bayu meninggal pada 26 Maret 2020.

"Iya, betul dokter Bayu sudah meninggal dunia 26 Maret 2020 di RSUD Bekasi," ujar istri dr Bayu, Ida Evelyn Sitorus, saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/3/2020) malam.

Ida menceritakan kronologi meninggalnya Bayu. Dia mengatakan Bayu mulai mengeluhkan suhu panas di badannya itu pada 18 Maret 2020 saat dia bertugas di Klinik 24 Jam, tempat biasa dia bertugas. Menurut Ida, saat itu badan Bayu panas tinggi hingga esok harinya Bayu dibawa ke RS Citra Harapan Indah, Bekasi.

"Di sana ketemu dokter penyakit dalam, terus diperiksa, diambil tes darah, dan roentgen. Hasilnya nggak bagus yang roentgen. Yang lab, saya kurang bisa baca, ada satu yang rendah limfosit, terus dokter bilang ini, 'Kita harus isolasi, tapi karena nggak ada tempat, mohon isolasi di rumah'," kata Ida.

Selanjutnya
Halaman
1 2