Ratusan Kendaraan Dinas Ditlantas Polda Metro Disemprot Disinfektan Besok

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 22:49 WIB
Sopir Rubicon Disebut Kooperatif, Polisi: Dia Nolong Korban dan Tak Lari
Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyemprot ratusan kendaraan operasional dengan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus Corona (COVID-19), khususnya di lingkungan personel Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Hari Sabtu (28/3) esok kendaraan dinas Ditlantas Polda Metro Jaya akan disemprot disinfektan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Adapun yang disemprot disinfektan meliputi 60 unit mobil dan 100 unit motor. Kendaraan-kendaraan tersebut beroperasi setiap hari.



Selain penyemprotan disinfektan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menerapkan social distancing di loket-loket pelayanan, seperti Satpas SIM dan Samsat.

Social distancing ini dilakukan mulai di pintu masuk ke kantor pelayanan Samsat maupun Satpas SIM Daan Mogot. Polisi membuat batasan antrean dengan jarak yang cukup agar para pemohon tidak bergerombol atau berdekatan.

"Kemudian dalam ruang pelayanan itu sudah tidak terlalu penuh. Jadi di dalam sudah mulai kosong, masuk lagi," katanya.

Selain itu, setiap warga yang datang diperiksa suhu tubuhnya. Personel yang bertugas di loket pelayanan pun dilengkapi masker, hand sanitizer, hingga sarung tangan untuk mencegah risiko penularan COVID-19.

(mei/mei)