Pandemi Corona, Kadin Jakarta Sumbang Alat Kesehatan hingga Sembako

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 21:41 WIB
Kadin
Foto: Kadin DKI Jakarta
Jakarta -

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi pasien terinfeksi virus Corona (COVID-19) yang kian merebak di Ibu kota.

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan bantuan tersebut yakni 200 galon hand sanitizer, 750 pasang sarung tangan karet, 2,5 ton beras, 500 kue kaleng, terigu 500 bungkus, dan minyak goreng 500 bungkus, serta 12 unit bilik sterilisasi.

"Kami sangat terpanggil atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang begitu perhatian dengan tenaga medis " ujar Diana dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

"Kami juga Kadin DKI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas dari paramedis saat ini," imbuhnya.

Diana mengatakan spontanitas bantuan berupa natura ini berharap bisa cepat diteruskan ke tempat hunian para medis yang dikelola oleh BUMD DKI.

"Salah satu bentuk apresiasi kami terhadap mereka, kami memahami mereka saat ini sangat membutuhkan support dari kita semua, untuk bersama- sama menghadapi COVID-19," terangnya.

Dia pun mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta yang telah memfasilitasi mereka dengan hunian untuk mereka dapat beristirahat. Apapun bentuk support kepada paramedis akan sangat berarti bagi mereka saat ini dalam menjalankan tugas berat penanganan COVID-19.

"Dunia usaha saat ini memang sedang mengalami pukulan hebat, bahkan di beberapa sektor terdampak langsung penurunannya bisa mencapai 60%, untuk itu kita harus bersama dalam menanggulangi COVID-19, kita buktikan pengusaha bermental Pejuang," jelas Diana.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian, Ibu Sri Haryati mewakili Pemprov DKI Jakarta menuturkan nantinya bantuan akan disalurkan ke BUMD PT Jakarta Tourisindo, pengelola hotel yang menjadi tempat tinggal sementara para tenaga medis.

"Bantuan ini adalah bentuk dari kolaborasi Pemerintah DKI Jakarta dengan Dunia Usaha di DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19. Semua permasalahan di Jakarta tidak bisa kami selesaikan oleh pemerintah daerah saja. Kolaborasi menjadi kata kunci. Jakarta 4.0 adalah kuncinya," pungkasnya.

(akn/ega)