Pertamina Bagikan Masker hingga Alat Disinfeksi ke Warga Tuban

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 19:38 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan berbagai macam peralatan kesehatan kepada masyarakat Tuban, Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban. Bantuan tersebut disalurkan oleh tim dari New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban dan PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS) kepada Kepala Puskesmas Jenu, Komandan Koramil (Danramil) Jenu, Kapolsek Jenu dan pihak masjid Kecamatan Jenu.

Penyerahan bantuan dilakukan di Pendopo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan akan dilaksanakan secara bertahap serta akan dituntaskan pada 4 April 2020. Adapun bantuan yang diberikan yakni masker sebanyak 10.000 unit, 400 pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, 50 liter disinfektan, 5 unit alat semprot disinfektan, dan 5 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh.

"Penanganan penyebaran Covid-19 ini merupakan perhatian dan tanggung jawab kita bersama. Ini merupakan partisipasi aktif dari Pertamina agar penyebaran Covid-19 tidak mewabah di Tuban, dan masyarakat Tuban terbebas dari virus ini," ujar Project Coordinator NGRR Tuban Kadek Ambara Jaya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Kadek berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Tuban untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Tuban, dan kita harapkan penyebaran Covid-19 di negeri ini bisa terhenti," ujar Kadek.

Sementara itu, Camat Jenu Mohammad Riza Maftuchin mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Pertamina. Ia mengatakan, bantuan yang telah diterima akan segera disalurkan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Jenu agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina ini. Ini perhatian dan kepedulian yang besar dari Pertamina terhadap masyarakat Jenu. Kami berharap bantuan dari Pertamina ini tidak berhenti sampai di sini saja, harus berlanjut," ujar Riza.

(akn/ega)