Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan APD ke RSUD Cengkareng

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 19:13 WIB
Pupuk Indonesia
Foto: Pupuk Indonesia
Jakarta -

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) pada petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat sebagai upaya dukungan optimalisasi penanganan serta antisipasi wabah Covid-19.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana menyebut bahwa bantuan APD yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan RSUD Cengkareng. Adapun bantuan yang diberikan antara lain masker medis dan sarung tangan karet medis.

"Bantuan yang kami salurkan yakni masker medis EVO N95 sebanyak 2.000 buah, dan sarung tangan karet medis sebanyak 1.500 buah," ujar Wijaya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perseroan atas tugas yang diberikan oleh Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di wilayah Jakarta Barat sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanganan medis bagi para pasien.

Bantuan APD dari Pupuk Indonesia diserahkan oleh VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pupuk Indonesia Dwi Pudyasmoro dan diterima oleh KSP Pemasaran dan Humas RSUD Cengkareng Rusyana.

Wijaya berharap agar bantuan yang disalurkan dapat mendukung kerja para tenaga medis sebagai tenaga di garda terdepan dalam menangani para pasien yang terjangkit virus corona.

Selain memberi bantuan kepada pihak luar, Pupuk Indonesia juga melakukan upaya pencegahan di wilayah kantor dengan menyiapkan sejumlah sarung tangan plastik bagi petugas kebersihan gedung, room boy, serta warga yang berlokasi di sekitar gedung kantor Pupuk Indonesia.

"Kita tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan rumah sakit dan tenaga medisnya serta pemerintah saja untuk menghadapi kondisi seperti ini, perlu gotong royong dari berbagai pihak agar pandemik virus ini bisa segera berlalu dan teratasi," pungkasnya.

(mul/ega)