Cegah Corona, Jaksa Agung Minta Jajarannya Persingkat Acara Pemeriksaan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 17:32 WIB
Jaksa Agung, ST Burhanuddin melakukan raker perdana dengan Komisi III DPR RI. Burhanuddin memaparkan 8 fokus dirinya sebagai Jaksa Agung.
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta -

Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta jajarannya tetap bertugas secara optimal di tengah pandemi Corona. Burhanuddin menginstruksikan jajarannya berfokus menuntaskan persidangan yang sudah berjalan.

Instruksi Burhanuddin itu diterbitkan dalam Surat Nomor B-049/A/SUJA/03/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang optimalisasi pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Burhanuddin meminta jajarannya tetap sigap menangani perkara.

"Menuntaskan persidangan yang tengah berjalan, utamanya perkara dengan terdakwa berstatus penahanan rutan dan tidak mungkin lagi dilakukan perpanjangan penahanan," bunyi surat instruksi Burhan seperti dilihat, Jumat (27/3/2020).

Burhanuddin juga meminta jajarannya mengoptimalkan teknologi di tengah wabah Corona ini. Dia mengimbau agar persidangan digelar melalui video conference atau live streaming.