Kemenko Maritim Minta Maaf soal Konpers Tatap Muka Saat Pandemi Corona

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 16:45 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)

"Jika ada wartawan yang mempunyai gejala dalam waktu 5 sampai 7 hari ke depan, kan itu masa inkubasi, kita akan membantu pengetesan," ucap dia.

Sebelumnya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta mengecam kegiatan konferensi pers tatap muka yang dilakukan Kemenko Marves di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). AJI Jakarta menyatakan tindakan tersebut melanggar aturan.

Ketua AJI Jakarta Asnil Bambani menjelaskan, Kemenko Marves mengundang jurnalis dalam konferensi pers penyerahan bantuan dari China kepada pemerintah Indonesia di Gudang Angkasa Pura Kargo 530 (Cargo Area), Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/3) lalu. Akibatnya, kerumunan massa terjadi saat konferensi pers tersebut.

"Pengumpulan massa seperti ini kontraproduktif dengan Imbauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran COVID-19, yang di antaranya menggarisbawahi pentingnya menjaga jarak fisik," kata Asnil Bambani dalam keterangannya, Jumat (27/3).

Halaman

(abw/aud)