CT Corp Dukung Pembangunan RS Infeksi Airlangga dan RSCM Jakarta

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 12:51 WIB
Chairul Tanjung di IPB (Dok Istimewa)
Foto: Chairul Tanjung (Dok Istimewa)
Jakarta -

Rumah Sakit Infeksi Airlangga Surabaya, Jawa Timur, rencananya akan membangun bangsal khusus untuk merawat pasien COVID-19. CT Corp mendukung penuh program ini.

CT Corp meninjau RS Infeksi Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh yang kini menjadi salah satu komisaris di Perusahaan CT Corp bersama CEO detiknetwork Abdul Aziz dan Dr Nizar Yaman, diterima Dirut RS Infeksi Airlangga, Nasronudin.

CT Corp akan membantu pembangunan bangsal Health Care Unit (HCU) 100 unit, dan ICU 20 unit di RS Airlangga Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik rencana ini.

CT Corp Dukung Pembangunan RS Infeksi Airlangga dan RSCM JakartaFoto: dok. CT Corp

Program ini diprakarsai dan didanai oleh CT Corp bersama Bank Mega, didukung oleh Indofood dan ASTRA Group. Secara bersamaan, program pembangunan HCU dan ICU untuk COVID-19 akan dilakukan di RSCM Jakarta.

Pihak CT Corp diterima dan dijamu langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerjanya. CEO detiknetwork Abdul Aziz bersama salah Komisaris salah satu perusahaan CT Corp, M Nuh, menikmati makan siang di sela-sela kunjungan kerjanya.

Gubernur Khofifah berharap semua pasien COVID-19 yang tengah dirawat bisa segera diberikan kesembuhan, dan semua paramedis yang bertugas bisa sehat dan tidak tertular COVID-19, serta keluarga paramedis juga diberikan kesehatan.

(dnu/van)