Strategi Jokowi-Anies Hadapi Skenario Terburuk Corona Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 09:53 WIB
Jokowi dan Anies di Tol Becakayu
Foto ilustrsasi: Presiden Jokowi (kanan) dan Gubernur Anies Baswedan (kiri). (Danu Damarjati/detikcom)

KSP

Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan semua strategi menghadapi skenario terburuk kasus positif virus COVID-19 di DKI Jakarta.

Sejumlah rumah sakit telah disiapkan untuk menghadapi skenario terburuk positif Corona di DKI bisa mencapai 8.000 kasus.

"Saya kira semua strategi sudah disiapkan. Bahkan skenario terburuk, jadi rumah sakit sudah disiapkan, rumah sakit darurat di Wisma Atlet, juga rumah sakit-rumah sakit rujukan sudah disiapkan, rumah sakit swasta sudah siap," kata Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral kepada wartawan, Kamis (26/3.

Selain rumah sakit, Donny mengatakan pemerintah sudah menyiapkan sejumlah relawan. Namun, Donny berharap skenario terburuk itu tak terjadi di Jakarta.

"Juga untuk relawan sudah direkrut juga dengan jumlah yang memadai. Bila mana memang skenario terburuk itu terjadi, tapi ya kita berharap dengan rapid test ini bisa dihindari kemungkinan terburuk itu. Tapi kita sambil lihat saja berproses," ujarnya.

Donny mengatakan rumah sakit Corona yang berada di Pulau Galang termasuk strategi menghadapi skenario terburuk penanganan pasien Corona di Jakarta. Namun, sejauh ini rumah sakit yang ada di Jakarta masih memadai untuk menampung pasien positif Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5