Update Data Corona di Riau, Jumlah ODP Meningkat 3.277

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 05:01 WIB
Jumlah total kasus virus Corona atau Covid-19 di Korsel telah mencapai 7.513 kasus. Korsel pun terus berperang melawan Corona karena jumlah pasien terus bertambah.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Pekanbaru -

Update data pantauan virus Corona (COVID-19) di Riau terus terjadi peningkatan. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.277 orang.

Data tersebut dilansir situs resmi Pemprov Riau corona.riau.go.id Kamis (26/3/2020). Jumlah OPD 3.227 ini naik dibanding sehari sebelumnya 2.438 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 70 orang. Sebanyak 50 orang masih dalam perawatan. Sementara 20 orang sudah pulang dinyatakan sehat.

Kasus positif corona masih tetap 1 orang. Ini merupakan warga Pekanbaru pria usia 60 tahun yang ikut tablig akbar di Malaysia.

Dalam pencegahan wabah corona ini, Gubernur Riau Syamsuar bersama tokoh lintas agama, MUI, Forkompinda telah sepakat agar masyarakat melaksanakan ibadah di rumah.

Besok juga ditiadakan salat Jumat yang diganti dengan salat zuhur di rumah masing-masing. Selain itu Riau juga akan dijadikan tempat pintu masuknya deportasi para TKI dari Malaysia lewat pelabuhan di Kota Dumai.

(cha/lir)