Ada 7 Pasien Positif Corona di Papua: 4 di Jayapura, 3 di Merauke

Saiman - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 00:32 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi Corona (dok detikcom)
Timika -

Pasien positif Corona di Papua bertambah 4 orang. Sehingga saat ini total ada 7 pasien positif Corona.

"Pada Kamis 26 Maret 2020 ini ada penambahan 4 orang, jadi jumlah positif terinfeksi virus Corona di Papua menjadi 7 orang. 4 orang ini ada di Kota Jayapura, sedangkan sebelumnya 3 orang di Merauke," ujar Juru Bicara Penanganan COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan keempat pasien positif Corona yang baru sedang dirawat di beberapa rumah sakit (RS) di Kota Jayapura. Gejala Corona yang dialami mereka dalam kondisi ringan dan sedang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan di Papua saat ini berjumlah 38 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 820 orang.

"Dari sampel yang kita kirim untuk pemeriksaan, 28 orang hasilnya negatif. Ini buat kami semangat terus untuk bekerja. Walaupun kita lihat tren kenaikan jumlah yang positif 100 persen," kata Sumule.

Tim Satgas terus melakukan pemantauan terhadap ODP. Mereka juga terus melakukan sosialisasi tentang COVID-19 kepada masyarakat agar bisa melakukan pencegahan-pencegahan secara mandiri, seperti sering mencuci tangan, penyemprotan-penyemprotan disinfektan, dan menjaga jarak fisik.

(jbr/jbr)