RSUD Bogor: Kondisi Bima Arya Sudah Tidak Demam-Batuk, Akan Diswab Ulang

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 00:08 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya.
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: pool)
Bogor -

Kondisi kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya yang dinyatakan positif corona mulai membaik. Bima Arya disebutkan sudah tidak mengalami demam dan batuk, sehingga rencananya akan dilakukan swab ulang.

"Kondisnya masih stabil, tekanan darah, nadi, suhu, pernafasan, alhamdulillah sudah membaik, sudah tidak demam, sudah tidak batuk. Walaupun kemarin gambaran awalnya seminggu lalu itu termonia ringan. Kemudian sekarang rencana diambil swab ulang. Jika negatif 2 kali, kita pulangkan," kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir, ketika dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Selain Bima Arya, kata Ilham, RSUD Kota Bogor juga merawat tiga pasien positif Corona. Kondisi seluruh pasien dikatakan dalam keadaan baik.

"Yang tadinya kita takutkan memburuk, Alhamdulillah bisa kita atasi. Sekarang stabil, mudah-mudahan membaik," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor (Wawalkot) Dedie A Rachim juga menyebut kesehatan Bima Arya disebut dalam kondisi baik. Dedie menyebut Bima Arya tak mengalami gangguan kesehatan yang signifikan. Bima dalam keadaan sehat, kata Dedie, karena 'puasa' menggunakan media sosial (medsos).

"Salah satunya kuncinya, katanya (Bima Arya), puasa medsos," ucap Didie dalam keterangannya di kanal YouTube Pemerintah Kota Bogor.

(idn/idn)