Viral WNA Dievakuasi oleh Petugas Pakai APD di Jaksel, Polisi: Dia Pingsan

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 20:11 WIB
Viral WNA Dievakuasi oleh Petugas Pakai APD di Jaksel
Viral WNA Dievakuasi oleh Petugas Pakai APD di Jaksel. (Foto: Screenshoot video viral)
Jakarta -

Sebuah video menunjukkan seorang pria tergeletak di sebuah ruko di Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. Pria tersebut dievakuasi oleh petugas dengan alat pelindung diri (APD).

Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur mengatakan pria yang tergeletak itu seorang WNA yang pingsan di depan sebuah ruko di Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. Alam Nur menjelaskan awalnya ada seorang pria yang menggunakan otopet menuju lokasi pukul 15.15 WIB.

"Iya tadi itu sekitar pukul 15.15 WIB, ada di lokasi di lab Prodia, Gudang Peluru, jadi datang seorang laki laki WNA pakai otopet datang mau cek kesehatan," kata Alam Nur saat dihubungi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Alam Nur menyebut, saat naik tangga, tiba-tiba pria tersebut terjatuh. Kemudian, menurutnya, ada seorang petugas dengan pakaian lengkap APD yang mendatangi lokasi.

"Sudah naik tangga, terus dia pingsan, jadi kebetulan samping lab Prodia ada crisis center COVID-19 milik Basarnas RI, jadi langsung ditelepon, nggak lama ambulans dari Dinkes call center 119 datang," ucapnya.

Setiba petugas medis di lokasi, pria tersebut langsung dievakuasi. Selain itu, sebut Alam Nur, lokasi sempat disemprot disinfektan.

"Langsung evakuasi, untuk lokasi sudah disterilkan, sudah disemprot disinfektan," ujar Alam Nur.

Alam Nur belum bisa memastikan penyebab pria WNA tersebut pingsan. Namun dia menyebut saat ini pria tersebut sudah dibawa ke rumah sakit.

"Belum ada kabar karena nggak lama dibawa ke RS, pihak Prodia juga belum tahu karena belum sempat diapa-apain, dibawa di RS rujukan kita belum tahu, mungkin dirujuk ke RS Persahabatan atau bisa juga ke RS Duren Sawit, dari tenaga medis Dinkes belum bisa jelaskan," paparnya.

Dalam video itu memang terlihat seorang pria dengan jaket berwarna hijau tua tergeletak di depan ruko. Tampak 2 petugas berpakaian APD warna putih dengan sejumlah peralatan mengevakuasi pria tersebut. Belum ada informasi terkait apakah pria tersebut terpapar virus Corona atau tidak.

(maa/idn)