6 Fakta Pangeran Charles Positif Corona: Ratu Khawatir dan Harry Dilarang Jenguk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 16:07 WIB
Pangeran Charles
Foto: Istimewa/6 Fakta Pangeran Charles Positif Corona: Ratu Khawatir dan Harry Dilarang Jenguk
Jakarta -

Pangeran Charles dinyatakan positif virus Corona. Saat ini, ia dan istrinya, Camilla menjalani isolasi di Skotlandia selama 2 pekan.

Pangeran berusia 71 tahun itu positif terinfeksi COVID-19 setelah mengalami gejala ringan. Namun keadaannya sehat dan tetap bekerja dari rumah seperti biasa.

Berikut fakta-fakta Pangeran Charles positif corona:

1. Positif Usai Bertemu Pangeran Albert

Sebelum terpapar virus Corona, Pangeran Charles bertemu dengan Pangeran Albert dari Monaco. Keduanya menghadiri acara WaterAid di London.

Beberapa hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif virus Corona. Hal ini membuat publik berasumsi Pangeran Charles tertular dari Pangeran Albert.

Mengenai kemungkinan tersebut, pihak Clarence House tak memberikan kejelasan dalam pernyataan. Mereka menyebut Pangeran Charles bisa tertular dari siapa saja karena banyaknya acara yang dihadiri selama beberapa pekan belakangan.

2. Camilla Tinggal Bareng Pangeran Charles

Pangeran Charles yang dinyatakan positif Corona disebut dalam keadaan baik. Camilla dinyatakan negatif, namun memilih untuk menetap bersama sang suami.

Keduanya berada di kawasan Birkhall, Skotlandia. Kediaman tersebut diberikan oleh Ratu Elizabeth untuk ditempati ayah dari Pangeran William dan Harry untuk sementara waktu.

3. Ratu Elizabeth Khawatir

Istana Buckingham menegaskan kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dalam keadaan baik-baik saja. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip negatif corona namun saat ini menetap di Kastel Windsor setelah salah satu staf dinyatakan positif Corona.

"Ratu secara rutin berkomunikasi melalui video dengan Pangeran Charles dan khawatir sebagaimana seorang ibu. Saat ini semua aktivitas anggota Kerajaan ditiadakan dan komunikasi dengan Pangeran William dan Kate Middleton hanya melalui video saja dikarenakan semuanya sedang menjalani masa isolasi," ujar Neil Sean, koresponden Inggris.

4. Harry Dilarang Jenguk Pangeran Charles

Pangeran Charles disebut langsung menghubungi William dan Harry tak lama setelah hasil pemeriksaan corona keluar. Pangeran Harry pun disebut sangat frustrasi mendengar kabar tersebut.

Meghan Markle disebut melarang Pangeran Harry untuk bepergian ke mana pun saat ini. Termasuk menengok sang ayah yang tengah menjalani karantina diri.

"Meghan bilang Harry terus berhubungan dengan ayahnya. Tentu saja ia frustrasi. Meghan bilang mereka berdua sangat frustrasi karena ingin melakukan banyak hal untuk membantu," ungkap sumber seperti dikutip dari Dailymail.

5. Harry dan Pangeran William Kembali Akur

Pangeran William membuka kembali hubungannya dengan adik, Harry begitu ada kabar ayahnya positif corona. Mereka jadi rutin berkomunikasi untuk memberikan kabar kesehatan ayahnya itu.

"Harry dan William kini kembali berkomunikasi dan ini menyembuhkan luka-luka lama mereka. Keduanya kerap berkomunikasi dengan Pangeran Charles lewat video dan ia pun bercanda jika dirinya sangat bahagia melihat kedua putranya bersama lagi," tutur sumber dekat mereka.

6. Tugas Charles Dijalankan Pangeran William dan Kate Middleton

Setelah Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, semua tugas kerajaan pun diambil alih oleh Pangeran William dan Kate Middleton.

Meski demikian, Pangeran William dan Kate Middleton juga mengungsikan ketiga anaknya dari Istana Kensington. Mereka kini melakukan karantina diri di Anmer Hall, Sandringham.

Kediaman tersebut merupakan hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth. William dan Kate sudah membawa ketiga anaknya menetap di lokasi tersebut sejak libur sekolah, setelah PM Boris Johnson memerintahkan untuk menghentikan semua kegiatan agar mengurangi penyebaran virus Corona.

(nwy/erd)