Anies Ubah Hotel Milik BUMD Jadi Posko Tenaga Medis Corona

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 13:58 WIB
Anies Baswedan dan Tito Karnavian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona (COVID-19). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengubah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT Jakarta Tourisindo menjadi posko bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

"Tenaga medis yang mengurusi pasien COVID-19 adalah pejuang yang tugasnya terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh. Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies dalam akun Instagramnya, Kamis (26/3/2020).

Anies turut mengunggah 10 foto di dalam postingannya. Foto-foto tersebut menunjukkan fasilitas dan pelayanan di hotel yang disediakan Pemprov DKI kepada para tenaga medis.

Anies mengatakan, hari ini sudah ada 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu yang menempat Hotel Grand Cempaka Business. Ratusan tenaga medis lainnya akan segera menyusul.

"Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati Hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi. Dukungan dari kita semua, semoga dapat meringankan beban para pejuang kemanusiaan ini. Tak lupa kita terus doakan agar Allah SWT terus melindungi mereka, memberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini," tuturnya.

Ada BLT untuk Abang Ojol Hingga Pedagang yang Terimbas Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2