Cegah Corona di Tarakan, Ini Sinergi Pertamina EP dan Kodim 0907/Trk

Akfa Nasrulhak - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:21 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field bersinergi dengan Kodim 0907/Trk dalam penanganan Covid-19 di lingkungan TNI dan masyarakat Tarakan, Kalimantan Utara. Saat ini, di Tarakan telah terdapat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 40 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Pertamina EP sudah menyiapkan satu pos untuk pengecekan kesehatan, pihaknya juga telah membantu TNI dalam penanggulangan Covid-19 melalui bantuan tenaga medis untuk pengukuran suhu dan pengecekan kesehatan 70 personel Kodim 0907/Trk," ujar Tarakan Field Manager Agung Wibowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan dilaksanakan yang digelar di Kantor Pertamina EP Tarakan Field Selasa, (24/3/2020) itu, Agung menambahkan pihaknya bersama TNI siap untuk membantu Pemkot Tarakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona.

"Kita harapkan masyarakat Tarakan juga bisa mengikuti apa yang diarahkan Pak Wali Kota supaya sama-sama bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan aksi ini merupakan perintah Danrem 091/ASN dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Konsentrasi saat ini ditujukan untuk pengecekan virus Covid-19 di lingkungan TNI dan masyarakat. Sasaran pengecekan yaitu Pers Kodim dan Balak Aju Makodim, pers FKUB dan anak yatim piatu di wilayah Ladang," jelasnya.

"Sebagai prajurit, kita harus membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar kita. Upaya sosial distancing harus dilaksanakan secara serempak untuk menghentikan penyebaran Covid-19," tandasnya.

Cegah Corona Meluas, Pelabuhan di Sultra Disemprot Disinfektan:

(akn/ega)