Balita PDP di Bulukumba Meninggal, Ibunya Positif Corona Pulang dari Malaysia

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:03 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Makassar -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 3 tahun asal Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia. Sementara ibu bayi itu dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19).

"Iya meninggal pasien PDP asal Bulukumba masih anak-anak," kata juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Daud mengatakan pasien sempat diisolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Bayi tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai TKI.

"Kembali dari Malaysia almarhum diidentifikasi oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama 8 hari perawatan isolasi akhirnya meninggal," ujarnya.

Sementara itu, ibu bayi ini diidentifikasi positif dan oleh pemerintah setempat diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga.

Bupati Bulukumba M Sukri Sappewali secara terpisah juga membenarkan ada satu warganya yang positif Corona. Dia juga mengumumkan penutupan objek wisata Pantai Bira.

"Ada satu PDP yang sudah meninggal dan bertambah 1 positif. Untuk Bira kita lakukan penutupan untuk wisatawan," ujarnya.

(fiq/idh)