Staf KBRI Azerbaijan Tes Corona Setelah Kunjungan Bima Arya, Hasilnya Negatif

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:02 WIB
Dubes RI di Baku, Azerbaijan Husnan Bey (dok KBRI Baku)
Dubes RI di Baku, Azerbaijan Husnan Bey (Dok. KBRI Baku)
Jakarta -

Duta Besar RI di Baku, Azerbaijan, Prof Dr Husnan Bey Fananie, berserta istrinya, Dian Sarastien, dan staf KBRI Baku dinyatakan negatif virus Corona. Wali Kota Bogor Bima Arya sempat mengunjungi Azerbaijan sebelum dinyatakan positif Corona.

Berdasarkan keterangan tertulis KBRI Baku, hasil tersebut didapatkan setelah Dubes Husnan dan istri beserta staf melaksanakan pemeriksaan tes COVID-19 pada 24 Maret 2020 bertempat di Wisma Duta di Baku, Azerbaijan.

Pemeriksaan yang dilakukan antara lain berupa uji swab dan suhu badan oleh Tim Medis yang disediakan oleh pemerintah Azerbaijan.

Langkah pemeriksaan tes COVID-19 ini merupakan upaya yang diambil seusai kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya. Untuk diketahui, Bima Arya dinyatakan positif Corona pada 19 Maret 2020. Bima Arya sempat menjadi orang dalam pemantauan (ODP) usai kunjungan kerjanya di Turki dan Baku, Azerbaijan, pada 12-14 Maret 2020 dalam rangka kerjasama pelayanan publik.

Dubes Husnan menyampaikan bahwa meskipun dalam keadaan sehat dan tanpa gejala Corona, pihaknya tetap menjalani protokol self-isolation karena riwayat kontak dengan Wali Kota Bogor selama kunjungannya di Baku. Dubes Husnan turut menyampaikan simpati dan doanya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya agar segera pulih kembali.

"Saya berdoa semoga Bapak Bima Arya Walikota Bogor segera pulih dan dapat menjalankan tugasnya kembali memimpin Kota Bogor," kata Husnan Bey Fananie di Baku, Azerbaijan, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Anggota DPRD Sumut Aulia Agsa Positif Corona:


Selanjutnya
Halaman
1 2