Cegah Corona, Truk Damkar Pertamina Semprot Disinfektan di Balikpapan

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 11:59 WIB
Pertamina
Foto: pertamina
Jakarta -

Pertamina RU V berpartisipasi dalam kegiatan disinfeksi di beberapa wilayah di kota Balikpapan dengan mengirimkan tim dan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Pengiriman tersebut merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap program Pemerintah Kota Balikpapan dalam memerangi penyebaran virus Corona.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan telah koordinasi dengan BPBD Kota Balikpapan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kota Balikpapan yang dilakukan kemarin, dan dengan satu unit truk damkar berkapasitas 8.000 liter.

"Sambil melakukan penyemprotan disinfektan, truk damkar Pertamina juga mensosialisasikan imbauan untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan mengurangi kegiatan interaksi menggunakan pengeras suara," jelas Roberth dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Balikpapan Barat, tepatnya di jalan Letjen Suprapto dari depan kantor Koramil Balikpapan Barat menuju Baru Ulu dan arah sebaliknya hingga ke lapangan merdeka.

Selain mengirimkan truk damkar untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di waktu yang bersamaan Pertamina juga melakukan kegiatan disinfeksi di masjid Jami' Miftaahul Khyor dan Masjid Baitul Ghofur di kelurahan Prapatan.

"Selain melakukan berbagai upaya penanggulangan penyebaran virus untuk kalangan internal, Pertamina juga berkontribusi aktif melakukan hal serupa untuk masyarakat sekitar," tambahnya.

Roberth juga mengingatkan bahwa dalam memerangi penyebaran virus Covid 19, Pemerintah Kota Balikpapan sendiri telah melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti penghentian berbagai kegiatan keramaian dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun kerja sama dari seluruh pihak juga sangat dibutuhkan dalam menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Tangkal Corona, Baznas Semprot Disinfektan ke Transportasi Publik:

(mul/ega)