Selamat Jalan Hakim Agung MD Pasaribu

Andi Saputra - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 11:28 WIB
MD Pasaribu
Foto: Hakim agung MD Pasaribu (dok.ma)
Jakarta -

Hakim agung Maruap Dohmatinga (MD) Pasaribu meninggal dalam usia 69 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu (25/3) pukul 21.05 WIB. Tidak ada penghormatan terakhir dari koleganya kepada jenazah dengan berbagai alasan dari pihak RSPAD.

"Menurut dokter RSPAD, pihak Rumah Sakit sudah punya SOP sendiri. Oleh karena itu pihak Rumah Sakit melarang pihak MA untuk melayat ke RSPAD," kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro saat dihubungi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Jenazah juga tidak sempat disemayamkan ke Apartemen Setneg/Apartemen Pejabat Negara tempat tinggal MD Pasaribu. Proses pemakaman berjalan cepat.

Pagi-pagi, jenazahnya langsung dibawa ke TPU Tegal Alur, Jakbar untuk dimakamkan. Hingga berita ini diturunkan, MA belum mendapatkan penjelasan penyebab meninggalnya MD Pasaribu.

MD Pasaribu lahir di Tapanuli pada 18 Maret 1951. Gelar Sarjana Hukum ia raih dari Universitas Indonesia dan S2 dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Kariernya dimulai sebagai calon hakim di Pengadilan Negeri (PN) Manado pada 1980. Empat tahun setelahnya, MD Pasaribu berhak memakai jubah hakim dengan dinas pertama di PN Limboto. Di Gorontalo ini, ia berdinas selama 6 tahun lamanya.

Melihat Proses Pemakaman Pasien Positif Corona di Sidoarjo:

Selanjutnya
Halaman
1 2