Gandeng Relawan, Gerindra Sumbar Semprot Disinfektan Sejumlah Titik di Padang

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 10:40 WIB
Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa
Foto: Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa
Padang -

Sejumlah relawan dan anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Gerindra melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Penyemprotan dipimpin Ketua DPRD Kota Padang yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Padang, Syafrial Kani.

"Ini sesuai dengan instruksi Ketua DPD Provinsi, Andre Rosiade yang meminta semua kader dan simpatisan partai di Sumatera Barat melakukan aksi nyata, ikut membantu mencegah penyebaran virus Corona ini," kata Syafrial Kani kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Sekretaris Komunitas Pedang Pasar (KPP) Pasar Raya Padang, Irwan Sofyan menyambut baik penyemprotan tersebut.

"Ini sangat kita butuhkan sekali, karena di pasar, interaksi antar manusia sangat banyak sekali. Harapannya, hal seperti ini bisa secara intens dilakukan. Pemerintah harus lebih aktif, jangan tunggu dulu ada warga yang terkapar dan menjadi korban, karena Corona ini sangat berbahaya," katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan penyemprotan ini akan terus berlangsung selama sepekan di sejumlah titik. Namun tak seperti biasanya, Andre kini tak terjun langsung.

Gandeng Relawan, Gerindra Sumbar Semprot Disinfektan Sejumlah Titik di PadangFoto: Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa

"Saya seharusnya turun langsung ke Padang, namun saya juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah. Berdiam di rumah bukan berarti tidak bekerja, saya tetap memantau dan memastikan aksi melawan Covid-19 berjalan lancar," ujarnya.

Selain kawasan Pasar Raya, penyemprotan juga dilakukan di Masjid Taqwa, masjid utama di lokasi itu. Seluruh bagian bangunan masjid tersebut disemprot dengan cairan disinfektan.

Gandeng Relawan, Gerindra Sumbar Semprot Disinfektan Sejumlah Titik di PadangFoto: Gerindra Sumbar semprot disinfektan bersama relawan/Istimewa

Selain itu, penyemprotan oleh Gerindra juga akan digelar di Indarung Lubuk Kilangan, Kampung Pondok, Jalan Permindo Pasar Raya, Mesjid Alfurqon Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Sungai Limau Mesjid Lohong Sungai Limau kabupaten Padang Pariaman, Lubuk Begalung di Padang, Kompleks Dangau Tedug Lubuk Begalung di Padang, Perumnas Siteba di Padang, dan sejumlah titik lain.

3 Hari Beroperasi, RS Darurat Wisma Atlet Rawat 208 Pasien Corona:

(fjp/fjp)