Sumsel Status Siaga Darurat Corona, Libur Sekolah di Palembang Diperpanjang

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 10:40 WIB
Perlambat Sebaran Corona, Jerman Mulai Tutup Sekolah
Ilustrasi Sekolah Libur karena Corona (DW News)
Palembang -

Pemerintah Kota Palembang memperpanjang libur sekolah mulai PAUD-SMP. Hal ini setelah Sumatera Selatan kini menaikkan status Siaga Darurat COVID-19.

Data yang dihimpun detikcom, waktu belajar di rumah bagi siswa semula berlaku pada 17-28 Maret mendatang. Namun, karena virus meluas, libur sekolah diperpanjang hingga 4 April 2020.

"Sesuai arahan Wali Kota, maka kegiatan belajar siswa di rumah kami perpanjang," ujar Kadisdik Palembang Ahmad Zulinto kepada wartawan, Rabu (26/3/2020).

Zulinto menjelaskan, libur sekolah ini tidak hanya diperuntukkan bagi sekolah negeri. Imbauan serupa disampaikan kepada sekolah swasta sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Meskipun diliburkan, Zulinto meminta peserta didik tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh. Semua siswa diminta mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Kemendikbud di bawah pemantauan guru dan orang tua.

"Belajar tetap dalam bimbingan orang tua siswa. Tentu guru memberikan tugas dan dikerjakan selama tidak ada tatap muka," katanya.

Sudah 790 Kasus Positif Corona di Indonesia, Persebarannya?:

Selanjutnya
Halaman
1 2