Pangdam Jaya: Banyak Hoax soal RS Darurat Corona Wisma Atlet, Hentikan!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 10:20 WIB
Sepi, lengang, dan tak berpenghuni. Begitu riwayat Wisma Atlet Kemayoran sekarang. Deretan hunian tinggi menjulang ini telah dibiarkan kosong selama setahun lebih.
Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan RS Darurat Corona (Herdi Alif Alhikam/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Eko Margiyono mengatakan banyak hoax yang beredar terkait RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Eko pun meminta para pembuat hoax menghentikan aksinya itu.

"Beberapa hari ini banyak berita-berita hoax. Khususnya keterkaitan dengan rumah sakit ini," kata Eko dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Kamis (26/4/2020).

Eko mencontohkan hoax tentang cara masuk ke RS Darurat Corona melalui seorang dokter yang beredar di media sosial. Dia menegaskan berita itu tidak benar.

"Di media sosial beredar apabila ingin masuk ke rumah sakit hubungi dokter dengan memberi nomor handphone. Itu semua adalah berita-berita hoax," tegasnya.

Dia pun mengimbau para pembuat hoax untuk tak lagi menyebarkan berita bohong. Eko meminta para pembuat hoax untuk tidak memperkeruh suasana di tengah pandemi Corona ini.

"Saya mengimbau kepada siapa pun yang membuat berita-berita hoax, dan berita-berita tidak bertanggung jawab agar hentikan. Jangan kita memperkeruh suasana," pungkas Eko.

RS Darurat Wisma Atlet Dibuat untuk Kurangi Beban RS Rujukan Corona:

(mae/fjp)