Round-Up

Cerita JK-Puan-Yusuf Mansur Kenang Sosok Mendiang Ibunda Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 06:01 WIB
Foto Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo
Ibunda Presiden Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia. (Foto: Twitter Presiden Jokowi)


Said Aqil: Ibu yang Rajin ke Majelis Taklim

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj, mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kami seluruh warga Nahdliyyin di manapun berada mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun atas wafatnya Ibunda Hj Noto, ibunda Presiden Joko Widodo," ujar Said, Rabu (25/3/2020).

Said mengatakan, almarhumah merupakan sosok yang sederhana dan rajin menghadiri acara majelis taklim. Menurutnya, almarhumah merupakan sosok yang mau bergaul dengan siapa saja.



"Kami yakin beliau wafat dalam keadaan khusnul khatimah, karena kami menyaksikan beliau adalah perempuan seorang ibu yang sederhana, taat beribadah, rajin menghadiri majelis taklim, pengajian-pengajian disaksikan oleh seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya sederhana bergaul dengan siapapun dengan baik. Menerima tamu siapapun dengan ramah dan saya pun berkali-kali jumpa dengan beliau," ucapnya.

Dia juga menyebut almarhumah merupakan seorang ibu yang sukses menghantarkan anak-anaknya ke jalan yang sukses. Terlebih, putra sulungnya yakni Jokowi mendapat amanah sebagai Presiden Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7