Ibunda Jokowi Wafat, PPP: Eyang Sudjiatmi Sosok Perempuan Hebat

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 01:43 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Achmad Baidowi. (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo. PPP menilai ibunda Jokowi sebagai sosok perempuan hebat.

"PPP mengucapkan innalillahi wainna ilaihi rojiun atas wafatnya almarhumah hj Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Wasekjen PPP Acmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Baidowi mengatakan ibunda Jokowi berjasa karena telah melahirkan seorang pemimpin bangsa. Dia menyebut didikan Sudjiatmi menjadi bekal bagi Jokowi dalam memimpin 260 juta rakyat Indonesia.

"Eyang Sudjiatmi merupakan sosok perempuan hebat. Dari didikannya lahir lah seorang Jokowi yang sekarang memimpin Indonesia. Seorang Presiden yang lahir dari kalangan biasa dan ini menjadi inspirasi bagi generasi bangsa," sebut Baidowi.

"Bahwa didikan dan ketauladan seorang ibu menjadi bekal bagi Jokowi untuk tampil sebagai pemimpin bagi 260 juta rakyat. Beliau berduka karena ditinggalkan oleh orang yang dicintainya di saat tenaga dan pikirannya fokus menyelesaikan COVID-19 yang melanda Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) wafat di usia 77 tahun. Almarhumah akan dimakamkan di permakaman keluarga, esok hari.

"Tempat pemakaman: Pemakaman Keluarga Mndu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," demikian bunyi surat lelayu yang diterima dari Wakil Menteri (Wamen) Desa PDTT, Budi Arie Setiadi, Rabu (25/3).

(zak/zak)