FESTIVAL #DIRUMAHAJA, Virtual Talk Terbesar saat Social Distancing COVID-19

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 00:23 WIB
FESTIVAL #DIRUMAHAJA (Dok Istimewa)
FESTIVAL #DIRUMAHAJA (Dok Istimewa)
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, pemerintah telah memutuskan mengambil kebijakan social distancing. Banyak perusahaan, instansi pemerintah, BUMN, dan Pemda menginstruksikan sistem kerja dari rumah. Akibatnya, banyak saudara kita di tingkat ekonomi menengah ke bawah, yang terimbas di mana omset mereka turun drastis.

Kondisi isolasi ini membuat banyak orang terkurung di rumah masing-masing. Aktivitas dan mobilitas menjadi terbatas. Hal ini membuat banyak orang harus pintar memanfaatkan waktu di tengah suasana social distancing. Terlebih, mereka yang haus kegiatan dan konten, sangat membutuhkan aktivitas di rumah masing-masing agar tetap produktif.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, idnextleader menghadirkan "FESTIVAL #DIRUMAHAJA". FESTIVAL #DIRUMAHAJA merupakan festival Virtual Talk & Mentoring Terbesar Selama Social Distancing COVID-19. Hal ini juga sekaligus penggalangan dana bagi mereka yang terdampak secara ekonomi dari Social Distancing COVID-19. Festival ini juga merupakan sebuah kegiatan mentoring online untuk berbagi ilmu dan cerita pengalaman hidup para ahli, tokoh maupun public figure.

Sebanyak 32 tokoh terkenal dari berbagai latar belakang akan menjadi mentor @idnextleader dalam festival ini mulai dari para founder startup, pebisnis, artis, hingga tokoh negara. Terdapat nama-nama besar seperti Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI 2014-2019), Agus Supriatna (KASAU TNI AU 2015-2017), Abdul "Abdul and Coffee Theory" (Musisi), Anindya K. Putri (Puteri Indonesia 2015 dan womanpreneur), dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, media online terbesar di Indonesia, detikcom juga turut berpartisipasi sebagai salah satu mentor @idnextleader yaitu Sena Achari pada Kamis, 26 Maret 2020 pukul 15.00-16.00 WIB.

Sebagai Direktur Produk detikNetwork, Sena akan membahas topik "Media Landscape 4.0" seputar perkembangan konsumen media yang dinamis di tengah pergerakan industri media online yang semakin cepat. Topik ini juga akan mengulik posisi media online dan bagaimana strategi yang dipilih di tengah masifnya platform digital yang semakin inovatif dan kreatif.

Indra Dwi Prasetyo, selaku Managing Director @idnextleader mengatakan bahwa untuk mengikuti mentoring ini akan dikenai harga tiket hanya Rp 20.000,"

"Sangat murah, dimana dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan dialokasikan sepenuhnya untuk membantu para masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Tiket bisa didapatkan di www.loket.com," tutup Indra.

(dnu/dnu)