JK Berduka Ibu Jokowi Wafat: Almarhumah Mendidik Anak Penuh Kasih Sayang

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 23:59 WIB
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla
Jusuf Kalla. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) berserta istri, Mufidah Kalla turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo. JK beserta istri berdoa yang terbaik untuk ibunda Jokowi.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, saya dan istri mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibunda Bapak Jokowi, Almarhumah Ibu Hj Sudjiatmi, dengan doa semoga Allah SWT menempatkan di tempat yang tinggi di sisi-Nya," kata JK, Rabu (25/3/2020).

JK menilai almarhumah sebagai ibu yang salihah. Dia mengatakan ibunda Jokowi merupakan ibu yang mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih dan sayang.

"Almarhumah ibu yang salihah dan selalu mengasuh dan mendidik anak dan keluarganya dengan penuh kasih sayang," sebut JK.

Sebelumnya, ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, wafat di usia 77 tahun. Jokowi memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.

"Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah," kata Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).

(zak/fjp)