Walkot Bandung Oded dan Istri Negatif Corona, Minta Warga Tetap Jaga Jarak

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 23:06 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Oded M Danial (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung -

Walikota Bandung Oded M Danial dan istri telah melaksankan rapid test virus Corona dan dinyatakan negatif COVID-19. Ia menekankan agar warga Bandung tetap disiplin menjaga jarak atau social distancing.

"Ini merupakan doa semua warga Kota Bandung, kepada seluruh warga Kota Bandung, Mang Oded berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan cara selalu menjaga perilaku pola hidup sehat dan di rumah saja demi diri sendiri dan keluarga," ujar Oded, Rabu (25/3/2020).

Ia juga meminta agar semua warga Kota Bandung mendoakan kesembuhan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang terpapar COVID-19. Saat ini, Yana tengah menjalani perawatan dan isolasi di kediamannya.

Oded mengungkapkan, pada situasi seperti ini, Pemkot Bandung akan membuat langkah-langkah percepatan penanganan pencegahan virus Corona. Hal itu agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir.

Sementara itu, istri Oded, Siti Muntamah juga dinyatakan negative Corona. Siti bersyukur dengan hasil tersebut.

"Alhamdulillah, tentu ini bagian dari anugerah dari Allah SWT dan beberapa upaya yang dilakukan untuk tetap sehat dan fit, di masa hari ini sangat dituntut," jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak interaksi dengan orang lain. Hal yang terpenting adalah menjaga asupan gizi dengan cukup.

"Intinya kitanya harus sehat, makan makanan yang bergizi, makan buah-buahan, kelola stres, istirahat cukup, dan yang terpenting adalah kita terus meminta perlindungan kepada Allah SWT, karena penjagaan terbaik adalah penjagaan dari Allah SWT," beber Ketua Forum Bandung Sehat itu.

"Jadi jangan panik, masyarakat. Insyaallah kalau kitanya sehat, tetap menjaga social distancing atau physical distancing dengan tetap berada di rumah, insyaallah kitanya selamat, dan yang terpenting kita sehat dan bisa menyelamatkan dan menyehatkan keluarga," pungkasnya.

(yum/azr)