Megawati Sampaikan Dukacita atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 21:58 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam pembukaan Kongres V PDIP. Saat naik ke panggung, Mega didampingi sang putra, Prananda Prabowo.
Megawati Soekarnoputri (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo. Megawati turut mendoakan almarhumah Sudjiatmi.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Rabu (25/3/2020).

Hasto mengatakan Megawati mengucapkan dukacita mendalam atas meninggalnya almarhumah. Megawati mendoakan agar almarhumah Sudjiatmi diterima amal ibadahnya.

"Begitu mendapat kabar dari Mas Pramono Anung, saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Ibu Megawati mengucapkan dukacita yang mendalam, mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah," ujar Hasto.

"Semoga Tuhan Yang Maha Pemurah memberikan jalan terbaik, diterima amal-amal jariyahnya, dilapangkan alam kuburnya, dan hidup abadi di surga bagi almarhumah," imbuhnya.

Hasto mengatakan PDIP juga turut mendoakan Jokowi dan keluarga karena almarhumah Sudjiatmi meninggal dunia saat Jokowi tengah memimpin penanggulangan pandemi COVID-19. Hasto menyebut kader PDIP mendoakan almarhumah Sudjiatmi dari rumah.

"Di tengah tugas dan tanggung jawab Bapak Presiden Jokowi tersebut, maka atas wafatnya ibunda beliau, kami mendoakan semoga Pak Jokowi diberikan ketabahan, kesehatan, dan kekuatan lahir dan batin. Kita semua menyerahkan sepenuhnya pada kehendak Tuhan Yang Mahakuasa. Seluruh anggota dan kader Partai ikut berbelasungkawa, dan hanya bisa mendoakan dari rumah," tuturnya.

Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada usia 77 tahun. Presiden Jokowi menyebut ibundanya sudah 4 tahun mengidap sakit kanker. Sudjiatmi akan dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah, besok.

(azr/fjp)